Rabu, 29 Juni 2011

galau galau galau -______-

entah kenapa ada ladang dakwah besar di depan mata, tp hati ini enggan terjun kesana :((
baik post kali ini mengenai kegalauan ane pasca uas -______-

alhamdulillah uas telah selesai ^.^
yg penting udh berusaha tinggal berdoa
yg penting udh dpt ilmunya tinggal nunggu IP
yg penting gak ush belajar lg tp bukan berarti gak libur -_______-

kemarin2 pas UAS, ane udh berkomitmen buat menyingkirkan segala hal yg bukan berurusan dgn uas, ceritanya mau fokus sih :P
tapi realnya tidaak, tetep aja pas minggu tenang dan pas UAS pun msh di panggil buat organisasi, hiks memang kalo sudah sekali basah ssh keringnya :((

dan kegiatan organisasi pun ttp berjalan pas UAS, dan waktu belajar pun terganggu, tapi ALLAH Maha Tau usaha hambanya, walaupun IP tidak memuaskan tapi amal tetep di nilai Allah ^.^, tapi tetep deh berharap semoga aja IPK tetep > 3,00, amin amin

baik kegalauan kali ini bukan bermslh di organisasi dan IP, namun ke dakwah tugas seorang muslim.
hiks entah kenapa terbuka lebar tuh buat berdakwah (pemandu AAI) , tapi hati ane msh ragu2 alias ababil -___-
hanya satu alasan ane msh berlumuran dosa dan ilmu ane sgt minim ( hapalan dikit bgt, hadist apalagi ). apa coba yg ane ksh kalo jadi pemandu AAI kelak :((

adanya ajaran sesaat deh nanti :((
dan akhirnya ane bercurcol deh di twiter dan berharap no respon :((

eh ternyata Allah menjawab kegalauan ane lewat sahabat2 muslim ane, mmng gak diduga bantuan Allah nih :))

ane tergugah sama satu kalimat dari temen ane,

daftar! masalh sesat belakangan. yg penting niat km brsh za:)
syukron dh buat beliau ^.^
berawal dari niat, masalah ilmu kan bisa sambil jalan.
kalo niatnya aja udh gak bener pasti jelek juga tuh hasilnya
kalo niat baik pasti dikasih jalan sama ALLAH ^.^

syukron yaa :))
dan akhirnya ane ambil hp dan dgn basmallah ane sms daptar ke mantan pemandu ane di Patriot kemarin ^.^

dan kata terakhir, ternyata ane g hidup sndrian, ane msh ada shbt muslim yg siap berbagi ilmu mendukung dan membantu kita saat terpuruk a.k.a galau :P
tinggal tes tertulis dan siapkan amunisi buat tes nanti :D

dan terakhir paling akhir syukron jiddan buat beliau yaa, sering2 negur kebaikan yaa ^.^

R.A.M.B
#pascauas
Allah Maha Tau jalan terbaik buat Hambanya :))

Kamis, 23 Juni 2011

Why I love you?? :)

I LOVE YOU

walaupun nama kamu lucu, aneh dan sering orang dengar
tapi tapi ane sayang cinta banget sama kamu
ane bahagia aja kalo ada kamu
ane bisa menuliskan semua cerita kehidupan ini
ane bisa menuangkan semua ide harapan dan kekesalan kepadamu

kamu emang yang paling bisa ngertiin ane
kerjaanmu hanya sebagai pendengar yang baik
tapi itu sangat cukup bagiku

engkau sekarang sebagai tempat dimana aku bisa leluasa bercengkrama
engkau sekarang sebagai tempat curhatan kehidupan ane
syukron, afwan dan barakallah yaa atas semuanya :)

wahai " Pohon Pisang "
My lovely Blog
dimana ane selalu tertegur akan kenikmatan yang ALLAH beri
dimana ane merasa kecil dihadapan-NYA
dimana ane masih merasa hina untuk merasakan surga
dimana ane masih dapat merasakan nikmatnya dicinta-NYA
dan semoga aja engkau bisa menginspirasi banyak orang

terima kasih dengan blog ini, ane bisa melatih soft skill menulis ane

dear my lovely blog

Selasa, 21 Juni 2011

#prayforUAS ^.^

hmm
walaupun telat nih mau nge-post tentang UAS yg akan ane hadapin, tapi untuk meminta doa gak ada kn buat telat :))

minggu ini, ato tepatnya dari kemarin ( 20 Juni 2011 ) ane sedang melalui test ( re : UAS).
ini nih yg mau di test ke ane :
1. Fisika Dasar 2
2. Kalkulus 2
3. Matriks dan vektor ruang
4. Termodinamika
5. Elektronika

ane minta doanya yaa ke antum antum semua :))
jujur nih ane gak mudeng banget sama smua matkul ini #miris

tapi ane terpikirkan salah satu kalimat yg ada di buku ranah 3 warna nih, kalo gak slh begini :
" Lakukanlah sesuatu diatas rata2 orang lain, dalam menjalankan sesuatu "
dari kalimat ini, ane termotivasi banget dan akan ane usahakan semaksimal yg ane punya untuk meraih hal terpuas di UAS semester 2 ini, dan tetap membutuhkan doa doa antum dan bantuan-NYA :))

#lagiuas
R.A.M.B

Kamis, 16 Juni 2011

Gerhana oh Gerhana :))

ehm ehm
mau berpuisi aaahhh :))
ivanjaya.net

NaLun oh NaLun, hanya buat kamu ane sisihkan waktu sepertigamalam hari ini hanya
untuk melihatmu.

NaLun oh NaLun, hanya buat kamu ane rela galau bangun tidur bangun tidur hari ini
NaLun oh NaLun, saat ane melihatmu kau begitu indah dan anggun malam ini

Tapi sayang NaLun, aku melihatmu tanpa ada yg
nemenin buat diajak romantis #miris

[ re : NaLun = panggilan sayang buat Gerhana Bulan :3 ]


jeng jeng jeng
miris yaa puisi ane hiks hiks nasib mahasiswa perjaka nih :P
baiklah puisi dadakan diatas adalah awal post ane tntng Keajaiban Allah malam ini :D


ehm ehm ehm
akhirnyaaaa bisa liat gerhana bulan, jujur ini pandangan pertama ane melihat keajaiban Yang Maha Kuasa. biarin deh di bilang katro, yg pasti aku seneng liat keajaiban Allah ini :D
*rasanya pengen teriak
ivanjaya.net

dan tau gak ane berhasil mengabadikan foto2nyaa :D
ini nih foto2nya
bagus kan :3
warnanya merah2 gtu, wah jujur anggun sekali ciptaan Allah ini :D
apalagi saat saat momentum dia mau gerhana dari bulan purnama bulet putih hingga merah gini, beeh keren, super, luar biasa ^.^
ivanjaya.net

ciptaanya aja keren apalagi yg ciptain yaa :D
Allah memang hebat, keren, super segala hal deh :D
ivanjaya.net

tapi dibalik semua ini ada satu qoute twit dari temen ane yg menegur bgt dari keajaiban ini,
ini nih ...

@gustifadhil Seneng sih bs liat gerhana, asal ga gerhana pas di awal dan di akhir ramadhan aja. #tandaKiamat

bener nih kata temen ane, seberuntung2nya orang, yaitu orang yang bisa mengambil hikmah dari sebuah kesenangan. jangan sampe kita terlena akan kesenangan itu. syukron ya akh, karena antum ane tersadar lg bahwa sebenarnya ada satu hal yg selalu menunggu kita yaitu Kematian ^.^

smpe sini aja deh post ane soal keajaiban Allah ini wes ngantuk ;D
ivanjaya.net

ohya lupa bilang sesuatu,

SubhanaALLAH :))

dan kata-kata terakhir dari ane :
pada percaya kah nih hasil jepretan ane?? :P
hehehe

R.A.M.B
#teguranminggutenang

ivanjaya.net

Rabu, 15 Juni 2011

penyemangat UAS :))


baru kali ini nih, ane ketemu kata2 bagus di tumblr ini. biasanya mah pada becerita tntng kekejaman kehidupan kuliah ivanjaya.net

bener nih qoute,
kehidupan kerja nanti sebenarnya bukan dari pencapaian keberhasilan ujian nanti, tapi berasal dari keberhasilan pemaksimalan soft skill yang kita punya dan tidak di punya orang lain, bisa dibilang nilai bukan berarti akhir dari segalanya, TAPI jgn juga lupa buat belajar menghadapi UAS. harus punya amunisi sebelum perang nanti, so jangan was-was lagi akan UAS nanti dan ingat jangan Nyontek :))

dan yang terakhir, mohon doanya yaa supaya ane bisa UAS dan menghasilkan IP maksimal :D

R.A.M.B
#menjelangUAS
good luck buat yang menjalankan UAS :))

ivanjaya.net

pengingat diri :)) #edisi2


Selasa, 14 Juni 2011

mengenang masa SMP :3

ehm ehm ...
malam ini tepat tanggal 14 Juni 2011 pukul 22.21 WIB
entah kenapa tidak ada angin tidak ada duit tidak ada orang ganteng :p, tiba2 aja terdengar suara ketawa terbahak2 di kamar temen kontrakan ane nih.
*udh mulai firasat buruk nih, abs dalam satu kontrakan yg gak ketawa cuman ane dan dari sinilah post ini berawal.
ivanjaya.net


jeng jeng jeng
pertama2 ane diam dulu nih, drpd ntr dibilang kegeeran,
hmm.. tp makin lama ane makin penasaran, dan ane cba deh telusuri apa yang membuat mereka ketawa, ternyata eh ternyata semuanya berawal dari sebuah foto ane pada saat SMP yang di UPLOAD oleh salah satu temen ane *sumpah jahat banget :((

dan asal tau ya, sumpah, jujur ane semenjak SMA bener2 sudah berniat melupakan, bener2 gak mau ingat masa2 SMP itu, masa dimana menurut ane tidak ada efek sama sekali di kehidupan ane, dari segi pengalaman pun tidak berkenang sama sekali, masa2 alay, masa2 culun dan satu hal yang ane pengen lupakan masa2 SMP adalah GAYA RAMBUT ane !!! *emosi
ivanjaya.net

jujur sumpah gaya rambut ane saat SMP jelek sejeleknya deh, culun abis kalo di analogi yaa,
kamu pnya poni depan yang panjang bgt, baru2 kamu masukin ember di kepalamu, baru dipotong tuh poni rata a.k.a rambut DORA :(( *silahkan dicoba tapi tidak ada asuransi malu
ivanjaya.net

sumpah culun banget, abis itu pake kacamata lagi, pake celana pendek banget, waaaahhhhhhh jujur ane mau lupakaaaan masaaa itu dan gak anggap itu aku :((
ivanjaya.net

dan terbukti temen2 kontrakan ane a.k.a bayu aris mas bai tertawa terbahak2 yang gak prnh ane denger tuh dan semuanya tertawa setelah melihat FOTO ANE *reputasi ane hancur lebur :((
ivanjaya.net


tapi tapi setelah ane lihat2 foto2 yg lain dari temen ane itu, ane tiba2 melihat satu foto ane yang belum pernah ane punya tuh foto :)
ini nih fotonya
rezha's junior

ternyata eh ternyata msh ada foto yg dpt membanggakan, dan bene dari dulu kata ibu ane, ane itu orangnya murah senyum dari kecil dan terbukti di foto ini ane tersenyum ikhlas dan terlihat lucu :3

dugaan prasangka suudzan ane selama ini ternyata salah,

" dibalik semua kejelekan yang ada, pasti masih ada yang baiknya kok "

ternyata ALLAH itu MAHA ADIL, MAHA PENGINGGAT. kalau sebenarnya ane salah dari dulu berpikiran untuk melupakan masa SMP dgn berbagai alasan td. Jika aja ane melupakan masa2 itu sama aje ane gak seneng dilahirkan sama ibu ane #anakdurhaka. kan muka jelek yg ane blgn itu berasal dari gen gen ortu ane juga.
ivanjaya.net

Astagfirullah, ALLAH memang lucu banget dalam menegur hambanya ini. Tidak mengenal waktu, tempat dan cara.
ALLAH dapat mengubah hati ini, hati seorang penggalau sejati yang bersuudzan ria masa SMPnya.

Ini sesuai dengan bacaan doa yang selalu ane denger saat pulang SMA dulu,

" YA ALLAH, YANG MAHA MEMBOLAK-BALIKKAN HATI "

ternyata terbukti juga akan kebenaran dari suudzan itu, ane salah besar :((

hmm.. syukron jiddan ALLAH, bayu, aris, mas bai dan tentunya yang mengupload foto itu ( re : dita nadya ardiani )
dan tentunya syukron yg sangat2 besar terhadap kedua orang tua ane, Pak Budiman dan Ibu Titik Purwanti, yang telah melahirkan ane.

Dan mulai saat ini ane tidak akn malu lagi masa2 SMP itu dan ane akan bangga, bahwa aku adalah Rezha, dan Rezha adalah anak dari Ortu ane :D. Dan terbukti dulu ane tidak jelek, ane masih imut, lucu dan masih banyak disukai banyak perempuan loh :P

#teguranminggutenang
R.A.M.B
hamba ALLAH

ivanjaya.net

Jumat, 10 Juni 2011

it's my choice - PUTAR :D


" Sesungguhnya Dakwah Itu Tidak Membutuhkan Kita, Namun Kitalah Yang Membutuhkan Dakwah Itu "

Kata-kata inilah yang membuat diri ane masih dan selalu akan bertahan di jalan dakwah-MU

akan ane Perjuangkan agama ini hingga nyawa,tubuh serta keimananku mati

akan ane Ubah dunia ini menjadi dunia penuh dakwah, dimana tidak ada kejahilian lagi

akan ane Turunkan kader-kader yang berkualitas dan berkuantitas untuk dapat berjuang di jalan ini Ya ALLAH

akan ane Ajak sebanyak-banyaknya seluruh pengikut-MU untuk berjuang dijalan ini

akan ane Rubuhkan tembok tembok jahiliah yang ada di muka bumi ini

dan cuman 1 hal yang ane harapkan, yaitu pertolongan bantuan-MU agar harapan2 diatas dapat ane lakukan semaksimal mungkin :))

ivanjaya.net

sumber foto :

Sabtu, 04 Juni 2011

pertanyaan TERJAWAB !! :D

akhirnyaaa, akhirnyaaa :D :D
ivanjaya.net

setelah curcol di blog, ternyata p ertanyaan ane sebelumnya telah terjawab saat ada acara TELESKOP'10 di fakultas ane, tp miris eh trnyata trjawab kegalauan ane bukan dari pembaca2 blog ane, smpe skg blm ada yg ngsh saran eh, ato jgn2 blog ane gak laku -_______-"
namanya hidayah ALLAH SWT memang aneh, unexpectable, dan super sekali nih hidayah :D
syukron yaa ALLAH SWT, MAHA tempat curhat ane :))

baik seperti yg ane blg, curcol ane terjawab di acara yg dilaksanain di fakultas ane, yaitu TELESKOP'10. sebelum ane kstau jwbn atas curcol ane, ane jelasn sngkt TELESKOP itu apa?? :)

TELESKOP??Kepanjangan dari The Engginering LeaEderShip worKshOP, jujur sejujurnya ane ngrasa ini pemaksaan singkatan -______-", tp keren sih dari pemaksaan ini *salut :D

baik seperti yg ane bilang sudah TERJAWAB pertanyaan ane, dan jawabannya adalah .....
ane tertegur oleh satu kalimat saat di teleskop,

" Pemimpin itu berawal dari mimpi-mimpi yang besar "


tapi dari kata2 ini, tidak menyatakan bahwa kita harus berupa pemimpi, seperti kata KaDept ane di SOSMAS " Pemimpin bukanlah seorang pemimpi, namun berAWAL dari sebuah mimpi "

jadi tindakan real tanpa mimpi sama aja sia2, dan terjawablah bahwa untuk menjadi pemimpin yang sejati harus berAWAL dari mimpi2 yang besar. Dan tentunya seorang Pemimpin bukanlah seorang Ketua dalam suatu organisasi namun Pemimpin adalah orang yang bisa mengatur mimpi2 dia untuk menjadi real dan dari seorang anggota/staff organisasi kita bisa menjadi Pemimpin itu ^.^

Seorang Pemimpin berawal dari MIMPI dan DIRI SENDIRI :D
ivanjaya.net
dan satu hal yang membuat pemimpin itu jatuh yaitu KESOMBONGAN dan IRI. maka dari itu ane tertegur keras kenapa ane sering ababil dll deh. Yaitu ane selalu ingin menjadi lebih apalagi terhadap satu sosok saingan dari SMP hingga sekarang. Jadi ane selalu mengekor apa yg dia lakukan, dan ane gak berkembang dan ane tertutup dgn potensi ane.

tapi wahai saingan sekalian sahabat ane, engkau tetaplah temen terbaik ane, walau sekarang sudah ada sekat yg makin lebar. Tapi asal antum tau, ane pengen bilang makasih dan maaf jika ane ada slh. seperti kata2 yg ane suka

" Janganlah Melaju dalam hidupmu terlalu cepat, karena seseorang akan melemparkan batu untuk menarik perhatianmu"
bahwa engkau lah yang melemparkan batu itu, dan membuat diri ini sadar bahwa apa yang ane rasakan ke kamu SALAH besar, dan ane akan menjadi diri yang lebih baik
SUKSES SELALU ya WAHAI SAHABATKU ^.^
engkau pasti selalu terdepan daripada ane, karena engkau lebih berbakat :D

R.A.M.B
M.A
23.09.92 :D
ivanjaya.net