Minggu, 06 November 2011

sepucuk surat dari jogja ^.^


Allahu Akbar Allahu Akbar
Lafal Takbir bergaung di seluruh dunia, dan terutama di Jogja, Kota di mana ane merantau ini :)

Salah satu Hari Raya Umat Islam pun terlaksana hari ini, yaitu Iedul Adha. Hari dimana kita belajar namanya pengorbanan, tauhid murni Nabi Ibrahim A.S yang sangat mulia, serta belajar bagaimana berbagi antar sesama ^.^. SubhanaAllah Allah SWT membangun segala ini, semua menjadi satu, sama-sama menyebut nama Allah SWT di dunia ini. :)
#HappyMubarrak

Namun Iedul Adha kali ini ane merasakan perbedaan, merasakan pengorbanan yang mungkin bukan berupa uang namun berupa Kebersamaan. Lebaran Iedul Adha kali ini ane tidak bersama orang-orang yang ane sayangi, yaitu Kedua Orang Tua ane dan Iqbal.

Bener2 bedaaa, dari bangun tidur hari ini. Ane biasanya di bangunin biar bisa subuhan bareng2, baru pakai baju serasi sama orang tua, makan rendang, sate buatan mama dan tentunya tidak bisa memeluk erat orang tua buat memohon maaf :)

Minggu, 16 Oktober 2011

it's sharing time ^.^

berbagi walau satu cerita, hmm sudah lama ya ane tidak sharing2 cerita apapun itu, ex : curcol, materi, nasehat dll ^.^

maaf,afwan sebelumnya jika jarang nge-blogging lagi. Entah kenapa hukum alam yang selalu terjadi di Teknik UGM terjadi (jg) ke ane -_____-"

sedikit sharing nih hukum alamnya itu apa : kata2 kakak seniorrrrrr " Semester 3 adalah masa galau dan sibuk kalian, amanah akan jatuh bertubi2 ke MAHASTI (Mahasiswa Semester Tiga) " yaaa it's happen to me now.

baru terasa bagaimana kurangnya waktu 24 jam dalam sehari, bagaimana mengatur strategi agar semuanya terlaksana dalam sehari. memang suatu keniscayaan semakin tua atau semakin kita punya adek angkatan, maka beban amanah pun semakin berat. dan suatu kewajiban kita harus bisa mengemban ini.

tulisan ini bukan bermaksud suatu bentuk kekesalan atau ketidakikhlasan menjalani semua amanah, namun ini sebuah proyeksi atau gambaran saja bagi MaBa 2011 kelak nanti. Agar mulai sekarang dapat mengatur strategi masing2 ^.^

kita sebagai mahasiswa wajib dan suatu kepastian untuk dapat berkontribusi di segala bidang, maka jangan lah buang waktu kalian dengan sia2.

" Hidup adalah sebuah giliran setiap manusia, yang membedakan adalah bagaimana hidupnya bermanfaat bagi sekitarnya "
dan juga ingin nge-share hasil DM kammi kemarin2, di DM itu ane belajar suatu hal dari yang di tugaskan ke peserta, yaitu hapalan 10 muwashafat

salah satunya adalah Haristun Ala Waqtihi, yaitu bagaimana sebagai seorang muslim harus dapat atau pintar dalam memanajem waktu. Yap itu sebuah sindiran bagi ane, sebagai seorang mahasiswa muslim wajib dan keniscayaan bagaimana kita harus me-manajem semua amanah agar dapat islam berjaya ^.^

Selasa, 13 September 2011

Sekilas Tentang Keluarga Baru #1 - PATRIOT

Tepat 19 Agustus 2010, ane di OSPEKin di Fakultas Teknik UGM, #ups PPSMB mksdnya bukan ospek :P
setahun lebih sudah berlalu, kenangan yg sgt susah atau jangan sampai terlupakan deh saat-saat PPSMB 2010 atau dulu namanya PATRIOT, *lupa kepanjangannya apa :P

Mulai dari temen2 baru, dari luar indonesia sampe yg brasal di baliknya papan pun ngumpul di kelompok ini, atau dulu dan sampe skg namanya Laskar 3 Diponegoro. Sebelum lanjut ceritanya mau pamer logo Laskar Diponegoro dulu yaa :P, dulu dibuat sama temen ane, Hamzah TM 2010 :




kereeen kaan :3, walaupun yg buat bukan ane sendiri. Tapi ini sgt keren gan, cba liat deh dari logo ini, Pangeran Diponegoro, sudah sgt terceminkan anak2 laskar diponegoro ini akan berjuang demi agama tegaknya Islam di dunia ini.Ghiroh, visi dan misinya sgtlah besar seperti Pangeran Diponegoro ini. Dan disana ada kuda, yg merupakan hewan tertangguh dan selalu dipakai saat berperang looh. Dan bisa dikatakan hewan yg sangat akrab dengan manusia ini ibarat temen2 dipo yg selalu mendukung tiap individu di Diponegoro ini looh. Tanpa kalian, kita tidak akan bisa sehebat, semaju ini :), *afwan ini penilaian sgt subjektif, namun sudah sgt menggmbrkan tntng kita :)

Sabtu, 13 Agustus 2011

Kegalauan Aktivis Dakwah :))


Menjadi aktivis dakwah itu enak. Bisa selalu sibuk, semua kegiatannya merupakan hal-hal yang diridhai Allah, banyak teman bahkan banyak saudara yang siap saling membantu dalam kebaikan dan takwa.
Ahmad, sebut saja namanya begitu, tidak setuju dengan pendapat saya. Menurutnya, menjadi aktivis itu melelahkan. Mengurus kuliah saja sudah menguras waktu dan tenaga, bagaimana pula jika ditambah mengurusi dakwah yang kegiatannya 24 jam sehari, tujuh hari sepekan?
Saya jawab, cinta membuat semua kesibukan itu terasa mengasyikkan. Tanpa cinta upaya yang menghabiskan waktu dan tenaga memang terasa melelahkan. Dengan cinta segala keletihan berubah menjadi keasyikkan. Semakin keras berupaya, semakin asyik rasanya. Seperti naik roller coaster atau arung jeram, semakin menantang semakin diminati
Badrun, juga bukan nama sebenarnya, tidak setuju dengan pendapat saya. Menurutnya, cinta itu mudah datang dan pergi. Kadang kita aktif dengan penuh semangat dan cinta, kemudian esoknya menjadi sangat malas dan bosan.
Saya jawab, itu namanya bukan cinta tetapi mood. Orang yang mud-mudan (moody) memang cepat berubah-ubah. Seperti bandul pendulum. Kadang mengayun ke kanan menjadi sangat rajin berdakwah. Sebentar kemudian minatnya menurun, sampai ke sudut kiri, terjerumus dalam dosa-dosa. Kemudian menyesal, kembali aktif, kemudian bosan, kembali malas dan seterusnya. Saya katakan, obat bagi orang yang moody adalah disiplin dalam arti ‘memaksakan diri’. Jangan ikuti kemalasan. Lawan kemalasan itu, kalau perlu bunuh dan gali kuburan buatnya dalam-dalam. Lalu paksakan diri untuk kembali aktif.
Kata Tarman, “Ia tidak bisa menikmati dakwah kalau caranya harus dengan memaksa diri begitu.”

Rabu, 10 Agustus 2011

no title :))

satu-satunya kenapa ane kuat akan terjangan ini, adalah Engkau Ya Allah

Engkau telh menjanjikan bahwa Engkau tidak akan memberikan sesuatu yang diluar batas hamba-NYA

Dan dari sini ane telah di tegur (lagi) sama Engkau, bahwa ane masih memalingkan hati ini dari-MU Ya Allah

syukron jiddan, ane cuman meminta padamu Ya Allah, cairkan hati yang beku ini agar bisa mudah menyerap hidayah-MU dan berikan istiqomah pada hati ini

#bantingstir
#kontrakan perum.dayu permai b.26
Rezha Aditya Maulana Budiman
hamba paling butuh bantuan-MU :)

pengingat diri #edisi3

Untaian do'a telah bersulam
Mengukir janji dalam asa
Mengiring hati sejuta bunga kala mengurai kata syukur
padaNya
Indah cinta terasa bawa keagungan ketika hidayah telah
sinari jiwa

Mekar mewangi taman hati
Melukis senja dalam angan
Lelah arungi samudra hidup meniti jalan panjang keridoanNya
Penuh dengan belukar, duri kehidupan yang selalu mencoba
rentangkan cinta

Reff:
Hidup bukanlah rangkaian mimpi yang indah
Bertabur senang tiada terhingga
Setiap hembusan nafas cintaku ini
Bagimu ya Rabbi...

ivanjaya.net
#gradasi-HIDAYAH
*lanjutan banting stir :))

Muhasabbah :) #edisi1

tok tok tok tok tok
bunyi jam dinding malam ini entah kenapa berdentang lebih kencang dari biasanya atau karena ane yang memang sedang melamun sehingga konsentrasi indera pendengar bekerja secara maksimal. Atau jangan2 ane salah denger yang lain -______-"

Yang pasti hari ini entah kenapa habis tarawih bawaan itu ngelamun, pertama yang ane lamunin adalah Indeks Prestasi ane. Lagi2 ane tidak bisa mewujudkan harapan orang tua. IP terjun bebas dan ini pake NOS jadi jatuh sejatuh-jatuhnya :(( *gak ush dikstau ya IPnya berapa

setelah pikir-pikir lagi2 bermasalah pada manajemen waktu dan kemauan diri sendiri. Banyak orang2 blng kalau kita gagal merencanakan sesuatu maka sama aja kita merencanakan kegagalan itu. Mungkin ane salah satu orang yang merugi ini :((.

Dan dipikir-pikir lagi ane bukan harus melakukan perubahan, tapi harus banting stir. Dari cara belajar, dari mencari motivasi, dari lingkungan dan dari niat.

Tapi tapi gimana caranya mendapatkan banting stir ini dalam waktu sekejap. Dan akhirnya kebiasaan buruk ane jalan deh. Taraaa Menjadi bloging Walker :))

dan selalu ada satu blog yang membuat diri ini selalu termotivasi. Dan setelah di buka2 lagi blog itu, ane terbesit akan satu hal. Dan hal itu ane lupakan akhir2 ini, kita kan masih ada ALLAH, buat apa ane takut atau was was gak bisa banting stir ini. Semoga aja bisa berjalan sesuai rencana ane dan keputusan terbaik Allah

Ane mau menjadi orang-orang yang bisa berguna bagi banyak orang, ane mau jadi orang sibuk, sibuk memperjuangkan agama-MU, ane mau jadi orang yang dapat membuat orang itu selalu tersenyum.

bantu ane ya Allah, ini salah satu yang selalu ane pajatkan padamu ya ALLAH
ane gak memaksa di beri secepatnya, tapi Engkau Maha Tau seberapa kuat hambamu ini bisa bertahan, dan ane harap engkau beri hidayah ini sebelum ane jatuh dan gak bisa bangkit lagi

#curhat menjelang termo edisi2
r.a.m.b

syukron bagi temennya temen ane. secara tidak langsung lagi2 anti bantu ane :))
msh ada yang kurang dari anti, anti hebat syukron yaa ^.^

Minggu, 17 Juli 2011

Untuk seluruh saudara-saudara muslimku :))

ehm ehm, mau update blog aah,
mumpung lagi kerasukan jin bijak nih, jd mau ngeluarn kata2 bijak ah malam ini :P

ini nih gan, kata2nya, jujur ini bukan ane bgt loh bikin kata2 bijak :p,

" Selama Malaikat-Malaikat masih berdoa untuk kebaikan dan kesatuan Umat Muslim seluruh dunia, selama itu pun ane tidak akan kalah lelahnya berdoa untuk kalian :D "

~mari berlomba-lomba kebaikan dengan Malaikat, insyaAllah ghiroh akan lebih terisi 2x lipat~ :D

inspired from Allah :D
R.A.M.B
#spirit moslem
ivanjaya.net
I'M A MOSLEM PEOPLE ^.^

Sabtu, 02 Juli 2011

pengingat diri :)) #edisi3

ehm ehm :))
edisi pengingat diri terbit lagi nih :D
tapi kali ini edisi bercurcol ria (lg), dan insyaAllah tetep mengena esensi pengingat dirinya kok :))

mari kita mulai dgn bacaan basmallah :D
*dalam hati*

hari ini, Jum'at 1 Juli 2011, adalah kelanjutan dari post kegalauan ane sebelumnya gan :)
di post sebelumnya ane sdh menceritakan betapa galaunya ane untuk berdakwah, sudah ada lapangan dakwahnya tinggal usaha terjun doank ssh bgt -___-

baik hari ini adalah tes tertulis untuk seleksi Pemanduan AAI (re : yg ane mksd dakwah)
dan sepertinya lg gak beruntung, malamnya ane disibukan oleh something dan ane baru sempat baca2 buku alias belajar untuk AAI besoknya. Tp alhasil ane KETIDURAN setelah 5 menit baca -_____-,

paginya, ane udh disibukkan dgn Ospek Jurusan hingga jum'atan dan asal tau tesnya jam 1 gan :(, dan dalam pikiran ane *kapan ane belajarnya, ane msh minim ilmu, apa ane kabur aja dari perang ini* :((

tp tp pada akhirnya tetap maju perang, ane bukan tipe orang yg ninggaln apa yg sdh ane putuskan. Dengan modal sebuah pulpen, dan itupun minjam dan untungnya ane udh nyulik satu ikhwan yg ternyata nasibnya sama ane gan, sama2 galau sama AAI ini ( re : Aulia Arman) jd kalo gagal ane bisa ajak2 beliau, afwan akh :P

dan tepat jam 1 lebih 40 menit tes tertulis pun dimulai, dan ane lihat sekeliling ane, beeh orang yg ikut hanif2 semua, kualitas top markotop deh ane mah kecil bgt dibandingkan mereka -_____-
tapi ane melakukan sugesti pada pemikiran ane gan,
ane punya kelebihan lain dari orng2 yg ane blg top markotop ini. ane punya niat, dan niat ini dari orang2 yg ingin dan bener2 dari 0 untuk belajar dan mengajari orang banyak. ane sudah memiliki langkah awal, yg merupakan satu kepingan untuk menuju langkah kesuksesan selanjutnya :D

dan akhirnya ane pegang tuh soal, ada 3 lembar soal dan ane sudah sugestikan untuk ngerjainnya berurut dan tanpa pembenaran :P, bukan sok hebat gan tapi jujur ane bener2 mayoritas milih jwbnya ngarang bebas -_____- jd malas ngecek bener ato salah, abis kemungkinan bsr jwbnya adalah salah :((

dan soalnya ternyata dari 2 tipe, mutiple choice dan essay
mutiple choice untuk ngasal mah gampang, dgn itung kancing jadi deh tuh jwbn :P

tp pas essay, ane bener2 ketegur tuh sama soalnya
ane bener2 ngerasakan betapa jauhnya ane sama ALLAH, betapa berlumuran dosa yg ada ditubuh ini, betapa kecilnya ane di pandangan Allah. dan soal yg bikin ane ngerasa gini yaitu, " tuliskan surah al-fatihah dan artinya"

surah yg ane sering baca pas shalat, surah yg slalu ane baca pas mau tidur, surah yg selalu ada di pikiran ane. Tapi ane tidak tau tulisan arabnya dan artinyaa -_______-
ane orng muslim apaan ini, bisa dikatain ane islam KTP kalo gini ceritanya :((

tapi dibalik semua essay itu, ane tertawa gan ane senyum2 ngerjain soal2 itu, gak seperti biasanya gan ane kalo ngerjain soal gini
satu hal yg membuat ane gini yaitu

disini (re:tes tertulis aai), ane malah mendapatkan ilmu bukan mengeluarkan ilmu yg ane pnya. ane malah ditegur sama-NYA. bener2 ALLAH SWT ini, kalo negur ane di saat2 yg aneh tp menyangkut di hati :)) dan ane tersenyum puas saat ngerjain soalnya karena disini ane tau apa lg yg mesti ane lakukan selanjutnya :D

ane ikhlas ane lapang dada kalo nanti gak keterima AAI ini
ane malah berterima kasih dari AAI ini, karena tanpa ini ane tidak tau batasan ilmu yg ane punya, dan ternyata sgt dangkal :))

saatnya mengubah diri tuk jd lebih baik
tidak ada kata terlambat jika kita mau berusaha :D
syukron buat beliau yg udh yakinin AAI, soal AAI dan tentunya Yang Maha Kuasa :))
afwan yaa yg baca yg mestinya pengingat diri berupa kata2 mutiara, tp malah curcol :))
esensi pengingat diri yg ane janjikan td diatas, kalian akn dptkan/rasakan maknanya jika kalian resapin curcol ane ini. ane janji kalian akan merasakan yg tidak pernah kalian rasakan :))

B.M.A.R
#afwan kalo ceritanya gak menarik
:))

Rabu, 29 Juni 2011

galau galau galau -______-

entah kenapa ada ladang dakwah besar di depan mata, tp hati ini enggan terjun kesana :((
baik post kali ini mengenai kegalauan ane pasca uas -______-

alhamdulillah uas telah selesai ^.^
yg penting udh berusaha tinggal berdoa
yg penting udh dpt ilmunya tinggal nunggu IP
yg penting gak ush belajar lg tp bukan berarti gak libur -_______-

kemarin2 pas UAS, ane udh berkomitmen buat menyingkirkan segala hal yg bukan berurusan dgn uas, ceritanya mau fokus sih :P
tapi realnya tidaak, tetep aja pas minggu tenang dan pas UAS pun msh di panggil buat organisasi, hiks memang kalo sudah sekali basah ssh keringnya :((

dan kegiatan organisasi pun ttp berjalan pas UAS, dan waktu belajar pun terganggu, tapi ALLAH Maha Tau usaha hambanya, walaupun IP tidak memuaskan tapi amal tetep di nilai Allah ^.^, tapi tetep deh berharap semoga aja IPK tetep > 3,00, amin amin

baik kegalauan kali ini bukan bermslh di organisasi dan IP, namun ke dakwah tugas seorang muslim.
hiks entah kenapa terbuka lebar tuh buat berdakwah (pemandu AAI) , tapi hati ane msh ragu2 alias ababil -___-
hanya satu alasan ane msh berlumuran dosa dan ilmu ane sgt minim ( hapalan dikit bgt, hadist apalagi ). apa coba yg ane ksh kalo jadi pemandu AAI kelak :((

adanya ajaran sesaat deh nanti :((
dan akhirnya ane bercurcol deh di twiter dan berharap no respon :((

eh ternyata Allah menjawab kegalauan ane lewat sahabat2 muslim ane, mmng gak diduga bantuan Allah nih :))

ane tergugah sama satu kalimat dari temen ane,

daftar! masalh sesat belakangan. yg penting niat km brsh za:)
syukron dh buat beliau ^.^
berawal dari niat, masalah ilmu kan bisa sambil jalan.
kalo niatnya aja udh gak bener pasti jelek juga tuh hasilnya
kalo niat baik pasti dikasih jalan sama ALLAH ^.^

syukron yaa :))
dan akhirnya ane ambil hp dan dgn basmallah ane sms daptar ke mantan pemandu ane di Patriot kemarin ^.^

dan kata terakhir, ternyata ane g hidup sndrian, ane msh ada shbt muslim yg siap berbagi ilmu mendukung dan membantu kita saat terpuruk a.k.a galau :P
tinggal tes tertulis dan siapkan amunisi buat tes nanti :D

dan terakhir paling akhir syukron jiddan buat beliau yaa, sering2 negur kebaikan yaa ^.^

R.A.M.B
#pascauas
Allah Maha Tau jalan terbaik buat Hambanya :))

Kamis, 23 Juni 2011

Why I love you?? :)

I LOVE YOU

walaupun nama kamu lucu, aneh dan sering orang dengar
tapi tapi ane sayang cinta banget sama kamu
ane bahagia aja kalo ada kamu
ane bisa menuliskan semua cerita kehidupan ini
ane bisa menuangkan semua ide harapan dan kekesalan kepadamu

kamu emang yang paling bisa ngertiin ane
kerjaanmu hanya sebagai pendengar yang baik
tapi itu sangat cukup bagiku

engkau sekarang sebagai tempat dimana aku bisa leluasa bercengkrama
engkau sekarang sebagai tempat curhatan kehidupan ane
syukron, afwan dan barakallah yaa atas semuanya :)

wahai " Pohon Pisang "
My lovely Blog
dimana ane selalu tertegur akan kenikmatan yang ALLAH beri
dimana ane merasa kecil dihadapan-NYA
dimana ane masih merasa hina untuk merasakan surga
dimana ane masih dapat merasakan nikmatnya dicinta-NYA
dan semoga aja engkau bisa menginspirasi banyak orang

terima kasih dengan blog ini, ane bisa melatih soft skill menulis ane

dear my lovely blog

Selasa, 21 Juni 2011

#prayforUAS ^.^

hmm
walaupun telat nih mau nge-post tentang UAS yg akan ane hadapin, tapi untuk meminta doa gak ada kn buat telat :))

minggu ini, ato tepatnya dari kemarin ( 20 Juni 2011 ) ane sedang melalui test ( re : UAS).
ini nih yg mau di test ke ane :
1. Fisika Dasar 2
2. Kalkulus 2
3. Matriks dan vektor ruang
4. Termodinamika
5. Elektronika

ane minta doanya yaa ke antum antum semua :))
jujur nih ane gak mudeng banget sama smua matkul ini #miris

tapi ane terpikirkan salah satu kalimat yg ada di buku ranah 3 warna nih, kalo gak slh begini :
" Lakukanlah sesuatu diatas rata2 orang lain, dalam menjalankan sesuatu "
dari kalimat ini, ane termotivasi banget dan akan ane usahakan semaksimal yg ane punya untuk meraih hal terpuas di UAS semester 2 ini, dan tetap membutuhkan doa doa antum dan bantuan-NYA :))

#lagiuas
R.A.M.B

Kamis, 16 Juni 2011

Gerhana oh Gerhana :))

ehm ehm
mau berpuisi aaahhh :))
ivanjaya.net

NaLun oh NaLun, hanya buat kamu ane sisihkan waktu sepertigamalam hari ini hanya
untuk melihatmu.

NaLun oh NaLun, hanya buat kamu ane rela galau bangun tidur bangun tidur hari ini
NaLun oh NaLun, saat ane melihatmu kau begitu indah dan anggun malam ini

Tapi sayang NaLun, aku melihatmu tanpa ada yg
nemenin buat diajak romantis #miris

[ re : NaLun = panggilan sayang buat Gerhana Bulan :3 ]


jeng jeng jeng
miris yaa puisi ane hiks hiks nasib mahasiswa perjaka nih :P
baiklah puisi dadakan diatas adalah awal post ane tntng Keajaiban Allah malam ini :D


ehm ehm ehm
akhirnyaaaa bisa liat gerhana bulan, jujur ini pandangan pertama ane melihat keajaiban Yang Maha Kuasa. biarin deh di bilang katro, yg pasti aku seneng liat keajaiban Allah ini :D
*rasanya pengen teriak
ivanjaya.net

dan tau gak ane berhasil mengabadikan foto2nyaa :D
ini nih foto2nya
bagus kan :3
warnanya merah2 gtu, wah jujur anggun sekali ciptaan Allah ini :D
apalagi saat saat momentum dia mau gerhana dari bulan purnama bulet putih hingga merah gini, beeh keren, super, luar biasa ^.^
ivanjaya.net

ciptaanya aja keren apalagi yg ciptain yaa :D
Allah memang hebat, keren, super segala hal deh :D
ivanjaya.net

tapi dibalik semua ini ada satu qoute twit dari temen ane yg menegur bgt dari keajaiban ini,
ini nih ...

@gustifadhil Seneng sih bs liat gerhana, asal ga gerhana pas di awal dan di akhir ramadhan aja. #tandaKiamat

bener nih kata temen ane, seberuntung2nya orang, yaitu orang yang bisa mengambil hikmah dari sebuah kesenangan. jangan sampe kita terlena akan kesenangan itu. syukron ya akh, karena antum ane tersadar lg bahwa sebenarnya ada satu hal yg selalu menunggu kita yaitu Kematian ^.^

smpe sini aja deh post ane soal keajaiban Allah ini wes ngantuk ;D
ivanjaya.net

ohya lupa bilang sesuatu,

SubhanaALLAH :))

dan kata-kata terakhir dari ane :
pada percaya kah nih hasil jepretan ane?? :P
hehehe

R.A.M.B
#teguranminggutenang

ivanjaya.net

Rabu, 15 Juni 2011

penyemangat UAS :))


baru kali ini nih, ane ketemu kata2 bagus di tumblr ini. biasanya mah pada becerita tntng kekejaman kehidupan kuliah ivanjaya.net

bener nih qoute,
kehidupan kerja nanti sebenarnya bukan dari pencapaian keberhasilan ujian nanti, tapi berasal dari keberhasilan pemaksimalan soft skill yang kita punya dan tidak di punya orang lain, bisa dibilang nilai bukan berarti akhir dari segalanya, TAPI jgn juga lupa buat belajar menghadapi UAS. harus punya amunisi sebelum perang nanti, so jangan was-was lagi akan UAS nanti dan ingat jangan Nyontek :))

dan yang terakhir, mohon doanya yaa supaya ane bisa UAS dan menghasilkan IP maksimal :D

R.A.M.B
#menjelangUAS
good luck buat yang menjalankan UAS :))

ivanjaya.net

pengingat diri :)) #edisi2


Selasa, 14 Juni 2011

mengenang masa SMP :3

ehm ehm ...
malam ini tepat tanggal 14 Juni 2011 pukul 22.21 WIB
entah kenapa tidak ada angin tidak ada duit tidak ada orang ganteng :p, tiba2 aja terdengar suara ketawa terbahak2 di kamar temen kontrakan ane nih.
*udh mulai firasat buruk nih, abs dalam satu kontrakan yg gak ketawa cuman ane dan dari sinilah post ini berawal.
ivanjaya.net


jeng jeng jeng
pertama2 ane diam dulu nih, drpd ntr dibilang kegeeran,
hmm.. tp makin lama ane makin penasaran, dan ane cba deh telusuri apa yang membuat mereka ketawa, ternyata eh ternyata semuanya berawal dari sebuah foto ane pada saat SMP yang di UPLOAD oleh salah satu temen ane *sumpah jahat banget :((

dan asal tau ya, sumpah, jujur ane semenjak SMA bener2 sudah berniat melupakan, bener2 gak mau ingat masa2 SMP itu, masa dimana menurut ane tidak ada efek sama sekali di kehidupan ane, dari segi pengalaman pun tidak berkenang sama sekali, masa2 alay, masa2 culun dan satu hal yang ane pengen lupakan masa2 SMP adalah GAYA RAMBUT ane !!! *emosi
ivanjaya.net

jujur sumpah gaya rambut ane saat SMP jelek sejeleknya deh, culun abis kalo di analogi yaa,
kamu pnya poni depan yang panjang bgt, baru2 kamu masukin ember di kepalamu, baru dipotong tuh poni rata a.k.a rambut DORA :(( *silahkan dicoba tapi tidak ada asuransi malu
ivanjaya.net

sumpah culun banget, abis itu pake kacamata lagi, pake celana pendek banget, waaaahhhhhhh jujur ane mau lupakaaaan masaaa itu dan gak anggap itu aku :((
ivanjaya.net

dan terbukti temen2 kontrakan ane a.k.a bayu aris mas bai tertawa terbahak2 yang gak prnh ane denger tuh dan semuanya tertawa setelah melihat FOTO ANE *reputasi ane hancur lebur :((
ivanjaya.net


tapi tapi setelah ane lihat2 foto2 yg lain dari temen ane itu, ane tiba2 melihat satu foto ane yang belum pernah ane punya tuh foto :)
ini nih fotonya
rezha's junior

ternyata eh ternyata msh ada foto yg dpt membanggakan, dan bene dari dulu kata ibu ane, ane itu orangnya murah senyum dari kecil dan terbukti di foto ini ane tersenyum ikhlas dan terlihat lucu :3

dugaan prasangka suudzan ane selama ini ternyata salah,

" dibalik semua kejelekan yang ada, pasti masih ada yang baiknya kok "

ternyata ALLAH itu MAHA ADIL, MAHA PENGINGGAT. kalau sebenarnya ane salah dari dulu berpikiran untuk melupakan masa SMP dgn berbagai alasan td. Jika aja ane melupakan masa2 itu sama aje ane gak seneng dilahirkan sama ibu ane #anakdurhaka. kan muka jelek yg ane blgn itu berasal dari gen gen ortu ane juga.
ivanjaya.net

Astagfirullah, ALLAH memang lucu banget dalam menegur hambanya ini. Tidak mengenal waktu, tempat dan cara.
ALLAH dapat mengubah hati ini, hati seorang penggalau sejati yang bersuudzan ria masa SMPnya.

Ini sesuai dengan bacaan doa yang selalu ane denger saat pulang SMA dulu,

" YA ALLAH, YANG MAHA MEMBOLAK-BALIKKAN HATI "

ternyata terbukti juga akan kebenaran dari suudzan itu, ane salah besar :((

hmm.. syukron jiddan ALLAH, bayu, aris, mas bai dan tentunya yang mengupload foto itu ( re : dita nadya ardiani )
dan tentunya syukron yg sangat2 besar terhadap kedua orang tua ane, Pak Budiman dan Ibu Titik Purwanti, yang telah melahirkan ane.

Dan mulai saat ini ane tidak akn malu lagi masa2 SMP itu dan ane akan bangga, bahwa aku adalah Rezha, dan Rezha adalah anak dari Ortu ane :D. Dan terbukti dulu ane tidak jelek, ane masih imut, lucu dan masih banyak disukai banyak perempuan loh :P

#teguranminggutenang
R.A.M.B
hamba ALLAH

ivanjaya.net

Jumat, 10 Juni 2011

it's my choice - PUTAR :D


" Sesungguhnya Dakwah Itu Tidak Membutuhkan Kita, Namun Kitalah Yang Membutuhkan Dakwah Itu "

Kata-kata inilah yang membuat diri ane masih dan selalu akan bertahan di jalan dakwah-MU

akan ane Perjuangkan agama ini hingga nyawa,tubuh serta keimananku mati

akan ane Ubah dunia ini menjadi dunia penuh dakwah, dimana tidak ada kejahilian lagi

akan ane Turunkan kader-kader yang berkualitas dan berkuantitas untuk dapat berjuang di jalan ini Ya ALLAH

akan ane Ajak sebanyak-banyaknya seluruh pengikut-MU untuk berjuang dijalan ini

akan ane Rubuhkan tembok tembok jahiliah yang ada di muka bumi ini

dan cuman 1 hal yang ane harapkan, yaitu pertolongan bantuan-MU agar harapan2 diatas dapat ane lakukan semaksimal mungkin :))

ivanjaya.net

sumber foto :

Sabtu, 04 Juni 2011

pertanyaan TERJAWAB !! :D

akhirnyaaa, akhirnyaaa :D :D
ivanjaya.net

setelah curcol di blog, ternyata p ertanyaan ane sebelumnya telah terjawab saat ada acara TELESKOP'10 di fakultas ane, tp miris eh trnyata trjawab kegalauan ane bukan dari pembaca2 blog ane, smpe skg blm ada yg ngsh saran eh, ato jgn2 blog ane gak laku -_______-"
namanya hidayah ALLAH SWT memang aneh, unexpectable, dan super sekali nih hidayah :D
syukron yaa ALLAH SWT, MAHA tempat curhat ane :))

baik seperti yg ane blg, curcol ane terjawab di acara yg dilaksanain di fakultas ane, yaitu TELESKOP'10. sebelum ane kstau jwbn atas curcol ane, ane jelasn sngkt TELESKOP itu apa?? :)

TELESKOP??Kepanjangan dari The Engginering LeaEderShip worKshOP, jujur sejujurnya ane ngrasa ini pemaksaan singkatan -______-", tp keren sih dari pemaksaan ini *salut :D

baik seperti yg ane bilang sudah TERJAWAB pertanyaan ane, dan jawabannya adalah .....
ane tertegur oleh satu kalimat saat di teleskop,

" Pemimpin itu berawal dari mimpi-mimpi yang besar "


tapi dari kata2 ini, tidak menyatakan bahwa kita harus berupa pemimpi, seperti kata KaDept ane di SOSMAS " Pemimpin bukanlah seorang pemimpi, namun berAWAL dari sebuah mimpi "

jadi tindakan real tanpa mimpi sama aja sia2, dan terjawablah bahwa untuk menjadi pemimpin yang sejati harus berAWAL dari mimpi2 yang besar. Dan tentunya seorang Pemimpin bukanlah seorang Ketua dalam suatu organisasi namun Pemimpin adalah orang yang bisa mengatur mimpi2 dia untuk menjadi real dan dari seorang anggota/staff organisasi kita bisa menjadi Pemimpin itu ^.^

Seorang Pemimpin berawal dari MIMPI dan DIRI SENDIRI :D
ivanjaya.net
dan satu hal yang membuat pemimpin itu jatuh yaitu KESOMBONGAN dan IRI. maka dari itu ane tertegur keras kenapa ane sering ababil dll deh. Yaitu ane selalu ingin menjadi lebih apalagi terhadap satu sosok saingan dari SMP hingga sekarang. Jadi ane selalu mengekor apa yg dia lakukan, dan ane gak berkembang dan ane tertutup dgn potensi ane.

tapi wahai saingan sekalian sahabat ane, engkau tetaplah temen terbaik ane, walau sekarang sudah ada sekat yg makin lebar. Tapi asal antum tau, ane pengen bilang makasih dan maaf jika ane ada slh. seperti kata2 yg ane suka

" Janganlah Melaju dalam hidupmu terlalu cepat, karena seseorang akan melemparkan batu untuk menarik perhatianmu"
bahwa engkau lah yang melemparkan batu itu, dan membuat diri ini sadar bahwa apa yang ane rasakan ke kamu SALAH besar, dan ane akan menjadi diri yang lebih baik
SUKSES SELALU ya WAHAI SAHABATKU ^.^
engkau pasti selalu terdepan daripada ane, karena engkau lebih berbakat :D

R.A.M.B
M.A
23.09.92 :D
ivanjaya.net

Senin, 30 Mei 2011

entahlah T.T

mimpi??
entah kebanyakan semua pemimpin atau orang2 yg berhasil pasti berawal dari sebuah mimpi :)
namun jujur hal ini yg selalu aja menjanggal dalam diri ane T.T
ane msh bisa dibilang kalo kata2 kotanya " ababil a.k.a ABG Labil " -______-", tp klo desonya " tak berpendirian "
ane msh seperti buih2 yg dilautan, yg akan mau dibawa kemana aja ombak berlari, seperti asap yg akan menghilang jika telah lama di lautan udara, dan seperti orang gagah yg selalu diperhatiin orang2 tidak gagah disekitar ane :P

apa sih pentingnya mimpi??!!
ini yg masih belum ane rasakan, ane coba dan ane pegang (?) :p
mngkn kalo kata ustad2, ane blm dpt hidayahnya mimpi -____-"
kenapa tidak aja langsung tindakan real yg brguna bagi orang2 sekitar kita, bukan hanya bermimpi2 aja??!!

tp dari semua motivator yg ane tau, mereka blg mimpi adalah awal sebuah tndkn real itu, bisa dibilang konsepnya lah. Tanpa mimpi, sama aja kerja tnpa mikir ( think less do more)
Tapi hal itu tidak ada terbesit dipikiran ane, apa karena sifat2 ane yg mau aja ngalah dan yg msh abail, sehingga hal " mimpi " aja tdk prnh trbyngkn -_____-"

eh ada ding satu mimpi yg prnh trpkirkan dipikiran ane, yaitu membuat bahagia orng2 yg ada disekitar ane. Tapi ttp aja ini mah mimpi orng2 bnyk, bkn mimpi spesifik!!!!!!

apa yg salah sih sbnrnya di diri ane, di otak ane, dan di pendirian ane??!!
apa yg mesti diubah dan ane lkkn spya bisa mnjdi seorang pemimpi yg akan menjadi seorang pemimpin??

i need many suggestion, many support form the reader, can you help?? :(
i'm sorry when i wrote in this post, the content just my problem, but this problem always in my life from i in junior high school until now. Maybe this is the big problem. I need your help :(

syukron,gracias,thank you,terima kasih,matur nuhun jika sdh ada yg bsa beri saran,ide,kritik dan supportnya :))

r.a.m.b
30.05.11
01.07 wib

Sabtu, 14 Mei 2011

setelah 1 tahun menunggu :D :D

aseeekk akhirnya blog ane bisa make emoticon di plurk ivanjaya.net
mau sombong ahhh
ivanjaya.net

banyak loh macam2nya nih :




AngryMusicrolling on the floorivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.net

dan banyak lagi :P

dan semua itu toturial dari blog http://ivanjaya.net/2009/09/onion-emoticons-di-blogger/ makasih yaa mas
ivanjaya.net

semoga tambah menarik blog ane dan semakin bermanfaat bagi para pembaca
wink


#bingung mau ngepost apa sebenarnya

tongue

Sabtu, 16 April 2011

pengingat diri :)) #edisi1

akhir-akhir ini, ane sering melihat bagaimana orang-orang sudah mulai cuek dengan keberadaan ALLAH, mereka mulai sering ber-hedon ria dengan teman-teman akrabnya hingga orang-orang yang shalat hanya sebagai rutinitas bukan kewajiban.
Dan ane juga merasakan kehilangan namanya teman akrab, dan ane terpikir ternyata apa yang ane rasakan dan ane lihat terhadap lingkungan terdapat sinkornisasinya. Ilmu Hikmah ALLAH yang selalu tersirat disampaikan-NYA kepada kita. Semoga sebagai pengingat diri :)
" Untuk mendekatkan diri dengan teman untuk menjadi akrab itu mudah, namun untuk menjauh dari teman akrab itu susah.
Berbeda dengan kita kepada ALLAH, untuk medekatkan kita dengan-NYA itu susah, namun untuk menjauh dari-NYA itu mudah "

Semoga sebagai pengingat bahwa sebenarnya kita sangatlah jauh dari ALLAH, dan saatnya medekatkan diri kepada-NYA mumpung masih diberi kesempatan oleh ALLAH
ALLAH Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Pemberi Maaf dan Maha Segalanya :))

hamba ALLAH yang selalu butuh hidayah-NYA
rezhaditya

Minggu, 03 April 2011

UTS = Ujian Tidak Serius :)

semoga kata2 ini bener terjadi saat UTS nanti :) (:
tidak terasa sudah hampir 1 tahun ane melalangbuana di kota berbagai plat no.kendaraan dari berbagai daerah ini, untuk mencari cewek (?) #justkdding
mencari ilmu untuk kehidupan ane kelak #tsah :)


dan tidak terasa juga besok adalah UTS :(
aneh,waktu seperti bergulir cepat begitu saja
padahal kalo saja ada kata "nunggu" waktu berasa lambat

tapi tapi kok ini tidak ngefek buat UTS didepan mata 0.o
berasa seperti baru kemaren ane main2nya :(
semester 1 jujur sangat membuat diri jatuh terpuruk dengan melihat hal yang sensitif bagi para mahasiswa (re : IP) tidak sesuai harapan :(

sudah sudah deh curhatnya #emangadayangdenger :p
saatnya bangkit !!!!!
Kita boleh terpuruk,terjatuh dan tersungkur, namun usahakan itu hanya sekali. Dan jadikan pengalaman bagimu hal itu agar lebih baik. Karena dari jatuh itu kita akan tau apa yang mesti dilakukan ketika berhadapan kondisi seperti itu :)

jujur kangen mama papa
balikpapan dan cahaya hati itu :(

semangat semangat ganbatte ganbatte
man jadda wa jadda
man shabira zhafira

ini semua aku lakukan untuk kalian orang2 yang aku sayangi :)

#maaf yaa post kali ini mengenai curcol :P

semoga tidak menganggu kalian :D

Kamis, 17 Februari 2011

Saya Mungkin

Alhamdulillah Post ke-4 akan telah diliris, mari kita buka dengan basmallah :)



Terlalu sering kita mendengar pepatah ala inggris ini :). Ternyata di balik arti ini memiliki arti kedua selain " Tidak ada yang tidak mungkin " ternyata dari kata impossible sendiri sudah memiliki arti yang cukup mendalam #sokpuitis :p. Yaitu gabungan dari kata im dan possible atau bisa di katakan I'm Possible sama dengan saya mungkin. Jadi apapun masalah, cobaan, derita, tantangan yang kita terima, kita harus berpikir akan satu hal yaitu saya mungkin bukan saya tidak mungkin. Mungkin di sini akan agak mengartikan saya mungkin merupakan keraguan namun bukan itu yang ingin ane sampaikan. Saya mungkin ini berarti kita harus mencoba melewati bukan menjadi seorang pecundang yang lari dari masalah dan sok melupakan masalah itu. Kita di lahirkan di dunia sebagai khalifah ALLAH bukan pecundang ALLAH. Jadi so pasti apapun yang terjadi kita pasti akan bisa melaluinya :) dan jangan lupa atas campur tangan-NYA - Kun Fayakun :)

Maaf yaa para pembaca ane cuman bisa nge-post pendek. Semoga yang pendek ini bisa bermanfaat walaupun hanya sedikit mengena hati anda :)

salam mahasiswa abadi untuk dunia abadi :D
R.A.M.B

Rabu, 16 Februari 2011

UGM , The One And Only :)

Assalamualaikum para pembaca blog ane :)
Judul yang kontroversial, namun bukan berarti menjatuhkan univ yang lain kok :) . Hanya ingin memberitahukan mengenai informasi mengenai jalur masuk UGM kok, seperti yang di ketahui berita tak sedap yang sudah lama terdengar jalur UM UGM di tiadakan dan penggantinya SNMPTN Umum dan Undangan :). Di sini akan di jelaskan apa yang dimaksud SNMPTN Undangan yang di anut UGM :p

Mari kita buka dengan basmallah :)



Seperti yang kita ketahui, keputusan UGM untuk menganut SNMPTN dan berpaling dari UM UGM merupakan hal yang membuat kita shock terutama bagi Calon Mahasiswa Baru yang di beri cobaan berat untuk tahun ini, #bersabaryaa :). Man Shabara Zhafira - Siapa yang bersabar akan beruntung :)

PBS, PBOS, PBUPD, PBUBB itu SNMPTN Undangan??
mungkin sebagian dari Calon MaBa masih kebingungan akan sistem SNMPTN Undangan. Di sini akan ane jelaskan SNMPTN Undangan terutama ala UGM :D

Yang di maksud SNMPTN Undangan itu seperti UTUL-nya UGM tapi bedanya di sini siswa-siswa yang mengikuti ujian ini adalah orang-orang pilihan Tuhan #becanda :p, siswa-siswa pilihan pihak SNMPTN Pusat. Sistemnya : sekolah mengirimkan semua data siswanya ke Pihak SNMPTN kemudian akan di seleksi dan kemudian terpilihlah kalian orang-orang pilihan calon MaBa UGM :) dan daftarkan diri anda ingat kesempatan gak datang dua kali looh :)

Kemudian ternyata UGM masih buka jalur Penerimaan Bibit Unggul seperti PBS, PBOS, PBUPD, PBUBB. Di sini siswa-siswa bisa secara mandiri mendaftarkan diri dengan syarat2 yang sudah ditentukan oleh pihak UGM. Tapi maaf sebelumnya info ini telat dan hanya diperuntukkan untuk PBS :(
Kalian akan masuk tanpa test, hanya nilai rapor,tingkah laku dll :) dan kembali lagi ke awal, semoga kalian beruntung :) untuk lebih tau selanjutnya silahkan liat di http://um.ugm.ac.id/ :)

Kemudian untuk siswa-siswa yang sudah mendaftarkan diri sebelum UGM berpaling dari UM UGM :p. Uang yang kalian daftarkan untuk jalur PBS akan di alokasikan ke jalur PBS di atas dan untuk yang jalur UTUL sepertinya akan di kembalikkan ke rekening kalian dan sebelumnya akan ditelpon. Untuk selanjutnya dan nanya2 jika ada yang kurang ane jelaskan silahkan hubungi ke no telepon (0274) 6491808 :)

Semangatlah wahai siswa-siswa penerus bangsa, jangan drop dan shock akan sistem baru ini. InsyaALLAH pemerintah melakukkan ini untuk kebaikan Indonesia :) #husnudzan :)

" Di mana pun kalian kuliah, yang menjadikan kalian sukses itu bukanlah dari Universitas namun dari diri anda sendiri "

maaf jika ane salah info, karena yang ane dapat dan cerna dari pembicaraan ane dengan bagian kemahasiswaan UGM seperti demikian. Seperti yang kita ketahui yang benar hanya dari ALLAH SWT dan salah pasti dari ane :)

selamat membaca
salam cendekia muda :)
R.A.M.B

Minggu, 13 Februari 2011

Kalau asal jangan usul, kalau usul jangan asal :D

berawal dari copas slogan program salah satu televisi *tiiit*. Mari dibuka post kedua ini :)
Bismillah :)

.:: Pohon Pisang ::.
Sekilas Nama Blog ini akan membahas mengenai berbagai tipe monyet dan sebangsanya (re : yang baca) #peace :) Maka dari itu mari di bongkar, di geledah, di cabik, di mutilasi asal usul "Nama" ini (semakin ngeri) #garing

Berawal dari sebuah buku bin bermanfaat bin pinjaman bin kere bin gak modal dari seseorang yang subhanALLAH dapat mengalihkan dunia hanya dalam sekejap #lupakan :p yaitu berjudul " Bujang dan Jendral Portugis ".  Buku ini merupakan buku penuh hikmah alam dari ALLAH SWT yang sebenarnya tiap hari kita merasakan namun kita tidak mengetahuinya, contohnya ada di salah satu bab di buku ini berjudul sesuai judul blog ane, "Pohon Pisang". Di sini di ceritakan tokoh utama si Bujang bersama sahabat terdekatnya yaitu syaikh cinta. Sedang menjalankan misi menyamar di salah satu kota di Bagian Selatan Kesultanan Riak Damai untuk memberitahukan kepada syaikh tertingginya alias pemimpin dari kota ini untuk merapatkan barisan lebih erat antara bagian utara,timur,barat dan selatan Kesultanan Riak Damai. Karena pada awal cerita di buku ini terdapat masalah yaitu Menteri Uzair (musuh bebuyutannya Bujang) beserta saudagar2 eropa   ingin menghancurkan Kesultanan Riak Damai dengan memecah belah tiap bagian di Kesultanan. Salah satu caranya yaitu dengan membuat suatu kelompok di bagian selatan yang menganut kepercayaan liberal dengan membuat nabi palsu. Sehingga di bagian selatan terbagi dua kubu yaitu Blok Barat dan Blok Timur #ngawur :). Kubu Pro dan Kontra sehingga sering terjadi perlawanan di berbagai desa. Dengan cara ini maka akan terjadi perpecahan yang kemudian akan berujung kehancuran Islam di Kesultanan yang terkenal dengan para syaikh-syaikh handal.
Back to the topic, Pada bab "Pohon Pisang" diceritakan kota Bagian Selatan Kesultanan Riak Damai ini di serang oleh sekelompok penjahat dan saat itu Bujang dan Syaikh Cinta sedang berada di kota ini. Penyerangan ini terjadi saat larut malam di mana para santri-santri sedang tertidur terlelap, namun seperti biasa bujang dan syaikh cinta sedang melakukan rutinitasnya yaitu shalat sepertiga malam di pondoknya. Sehingga saat hendak penyerangan bujang dan sahabatnya masih bisa sempat keluar dari pondok dan membangunin para santri untuk menghadapi kelompok penjahat ini. Namun ternyata para santri tersebut malah takut dan sembunyi dikarenakan jumlah para penjahat 2x lipat dibandingkan para santri . Jika ini dibiarkan maka pemimpin kota ini akan diserang dan kota akan hancur. Sehingga Bujang dan syeikh cinta mengumpulkan para santri di suatu lapangan luas yang ditanami pohon pisang. Di sini bujang memberi nasihat dengan hikmah berdirinya pohon pisang,

" coba kita lihat pohon pisang hidup hingga mati, saat pohon pisang masih dalam keadaan hidup daun dan buahnya sangat bermanfaat untuk kehidupan di sekelilingnya dan saat mati pun batang pohonnya berguna bagi sekelilingnya "

apa hikmah dari semua ini? bujang menjelaskan :

" Sesungguhnya kita sebagai makhluk ciptaan ALLAH SWT dari awal kita berada di bumi ini hingga meninggal pun harus bisa bermanfaat dan berkontribusi untuk sekelilingnya apalagi untuk agama yang sudah di perjuangkan Para Nabi, Rasul serta sahabat2nya yaitu Islam. Sesungguhnya ALLAH akan selalu bersama orang-orang yang memperjuangkan agama-NYA "

Bagaimana caranya?? yaitu dengan berjihad. Di sini jangan menyalahgunakkan kata jihad, jihad bukanlah bunuh diri ato harakiri. Namun Jihad ini bisa kita lakukkan dalam segi pendidikan, membantu orang tanpa pamrih, zakat, hingga senyum kita. Jadi lah orang yang meninggalkan kebaikan sebelum ajal memanggil, jangan kalah dengan sebuah pohon pisang :)

Denger penjelasan ini, ghiroh (re : semangat) para santri untuk menyelamatkan kota ini mulai menggebu-gebu. Sehingga dengan bekal doa,niat dan percaya ALLAH SWT mereka semua melawan kelompok penjahat ini. Dan alhasil para penjahat kalah telak, mereka kabur terpecirit. Para santri,bujang dan syeikh cinta menang, jangan lupa atas campur tangan Yang Maha Kuasa. Namun di balik kemenangan ini ada beberapa santri meninggal dunia dengan jihad di jalan ALLAH, semoga mereka berada di sisi ALLAH dan masuk ke dalam surga abadi :)

Mungkin inilah mengapa ane memberi nama blog ane pohon pisang, bukan berarti ane mau jualan pisang :p. Namun semoga dengan blog ane bisa membantu dan menambah wawasan bagi para pembaca. Semoga salah satu cara berjihad melalui tulisan ini bermanfaat

ingatlah,

" Janganlah berpikir apa yang akan diberikan oleh orang sekitar kita, namun berpikirlah apa yang akan kita berikan untuk orang sekitar kita "

*note : buat DSW syukron jiddan atas buku nan bermanfaat ini :)

Sabtu, 12 Februari 2011

Salam Ukhuwah :)

Akhirnya setelah berhari-hari, berbulan-bulan , bertahun-tahun, berabad-abad #lebay.com :p blog ini telah terealisasikan atas bantuan-NYA :D

Sesuai Judul, Salam Ukhuwah, Salam Persahabatan. Sebelum ane akan nge-post berbagai postingan yang lain #amin perkenalkan Nama ane gan Rezha Aditya Maulana Budiman, biasanya dipanggil ejha, jha dan zha *untuk kata yang terkahir terkadang risih -.-"
Asal dari Kota Minyak, The Oil City, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kota penuh kenangan :). Tapi sejujurnya ane bukan lahir di kota ini, ane cuman numpang SMP dan SMA di Kota Terbersih di Indonesia ini ^ ^

Ane Lahir di Surabaya, Kota Pahlawan. 23 September 1992 #gakadayangnanya :p
Di Surabaya hanya numpang lahir selanjutnya TK dan SD (cuman sampe kelas 3) di Bandung, Kota Kembang lalu pindah lagi untuk melanjutkan SD dan SMP (cuman sampe kelas 1 semester 1) di IbuKota Kal-Tim, Samarinda. Di lanjutkan SMP hingga SMA ke kota sebelah yaitu Balikpapan. Dan untuk sementara ane singgah di Kotanya Pelajar, Yogyakarta untuk berkuliah di S1 Teknik Fisika UGM. Semoga kehidupan ane berlanjut di Kota yang dari dulu ingin aku datangi, Jerman :) #doaingan

Mungkin perkenalan ana sekian gan, tak kenal maka ta'aruf :)
Maaf jika kalimat-kalimat yang ada kurang komunikatif, ane hanya pemula yang ingin menjadi pro #amin
Semoga yang baca akan selalu di beri nikmat sama Yang Maha Pemberi Nikmat :)