Minggu, 03 Februari 2013

Pindah Rumah :D

setelah bersama hampir 1 tahun lebih dengan rumah "blogspot". saatnya pindah ke rumah lain -wordpress-. lagi seneng berkelana di berbagai rumah dunia maya nih :)

silahkan buka rumah baru saya :

www.rezhaditya.wordpress.com :)

Senin, 01 Oktober 2012

something underconstruction :D

" Kalau hanya berdakwah, siapa saja bisa melakukannya, tapi bisakah kita mencintai dakwah.. Alm. K.H Rahmat Abdullah "


Kamis, 27 September 2012

.sebiru duapuluh hati ini. .seindah doa kalian.

Sebiru hari ini, birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hati kita, bersama di sini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga

Seindah hati kita, walau kita kan terpisah




( kangen?? ini yang akn dkangenin ktka lulus kelak nanti. If you care to anyone, anyone will be care to you )

Bukankah hati kita telah lama menyatu
Dalam tali kisah persahabatan Illahi
Pegang erat tangan kita terakhir kalinya
Hapus air mata meski kita kan terpisah

Selamat jalan teman
Tetaplah berjuang
Semoga kita bertemu kembali
Kenang masa indah kita
Sebiru hari ini 


Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

(edcoustic-sebiru hari ini)

gak nyangka 2 tahun di yogyakrta, sudah punya shbt shbt hebat sebanyak diatas *yg difoto masih kurang* :).
sukses selalu teman-teman, hanya Allah lah yang bisa membuat erat ukhuwah ini ^_^

Senin, 24 September 2012

.duapuluhtahun. cek ada nama kalian gak? :)

Ketika matahari ini dilewati bumi ketika itu juga tahun akan berlalu, 
Ketika bulan ini dilewati bumi ketika itu juga bulan akan berlalu,
Ketika bumi ini berputar pun ketika itu juga minggu berlalu,
Ketika pagi dan malam bergantian menyapa ketika itu juga hari berlalu,
dan Ketika melihat senyuman kalian semua, ketika itu juga umur ini berlalu.

- 2 Tahun di kota Yogyakarta, tentunya udah 2 tahun juga melewati tanggal 23 September. -

20 tahun, angka yang menarik. bukan angka keramat bukan angka sial namun angka beruntung. Beruntung memiliki kalian semua.
yup now it's my old to be 20 years. Tua itu pasti yaa gak?? namun muka muda itu hanya ada di aku :P

ingin cerita kronologi hari ini, tp lebih baik di sesion yang lain aja ya, karena kalau cerita bersama kalian perlu ruang khusus -tersendiri- supaya gampang dicari dan diingatnya :)

ohya, daritadi ngomong "kalian" terus ya tp msh abstrak siapakah kalian? apakah dia anak BEM?? apakah dia anak KMT?? ato apakah dia anak CT?? apakah dia anak LPKTA?? eh kelupaan satu lagi apakah dia anak DPM? :P
 
jikalau itu benar, namun rasanya gak baik jika dipisah-pisah gini yak ^.^. ibarat kalau ada suami, istri dan anak, pst lebih baik disebut keluarga, bener kn? :D

Nah kalian, tentunya kalian adalah keluarga di dunia perantauan ini. dan kalian adalah orang-orang yang hatinya selalu tertait pada-NYA, tidak pernah lelah berjuang untuk-NYA dan satu hal lg kalian adalah yang ingin saya harapkan untuk dapat bereuni bersama di surga kelak *amin* :) *nanti bareng suami/istri masing2 + anak2 yak :P

Doa sudah tersampaikan, dan sesuai dugaan isi kurang lebih "segera menikah ya ja". hahaha ternyata tabiat berpengaruh pada doa :P. 
selingan : *semoga dimudahkan dlm bbrp tahun ini ya teman2* #eeh :D

jikalau temen2 sudah mendoakan, izinkan saya mendoakan kalian. mumpung jadi org teraniyaya nih :p, jangan dibilang alay, galau atau apapun itu yak, karena ini turun lgsg dari hati terdalam :')

bismillah, dengan saksi kedua malaikat dan tentunya Allah SWT
Ya Allah jikalau ukhuwah ini bukan berasaskan-Mu. maka bubarkanlah ukhuwah ini.
Ya Allah jikalau ukhuwah ini menganggu kerja-kerja untuk-Mu, maka bubarkanlah ukhuwah ini.
tapi Ya Allah jikalau dengan ukhuwah ini dapat memberi manfaat untuk diri kita khususnya dan seluruh lingkungan umumnya, maka izinkan doa doa ini engkau hijabahkan.
buat yang baca minta di aminin ya saat membaca ini :)

" bismillah, dengan segala kekurangan yang memanjatkan doa ini. Hamba hanya meminta pada-Mu. Untuk jagalah, bimbinglah, dan kuatkanlah hati teman-temanku semua, yang dimana insyaAllah akan selalu tertaut pada-Mu dan akan selalu siap untuk menyebarkan agama-Mu tanpa keluh dan lelah. hingga entah sampai kapan tongkat estafet ini bertahan di tangan mereka. Dan jadikanlah usaha dan kerja-kerja kebaikan ini selalu ikhlas tanpa menilai pandangan orang, karena hanyalah Engkau yang pantas menilainya. dan biarkan lelah ini sebagai satu alasan Engkau pertemukan kita lagi di surga-Mu kelak -insyaAllah- " *amin* :)

the last statement, kalau mau ngerjain orang yang pro yak -buat yang gagal ngerjain di suatu tempat- :P

dan buat yang konspirasi besar, terbukti kalau mau kalahin saya hrs bnyk pasukan, hihihi #jstkddg :D
-sekian dari yang sedang berumur 20 tahun lebih 1 jam lebih-

JAZAKMULLAH KHOIR BUAT :
aka,mirza,isti,novi,tia,isna,radit elektro,irfan,mbul,nindy,niqla,heru,najib,sanjaya,yan,randy,imam,
ika w,yusva,hilman,pebtana,naim,rinda.uswah.ana.wisnu,sayaf,gusti,ade.randy.rian.faza adhima.didit.puji.mba rohmah.
aya.atik.iftor.siti.dwi.indri.fitri.tika.fina.bila.dani.harban.arman.yanu.faza.danar.yustiar.rizki.afif.budi.prinal.faisal.wardah.awi.lila.luthfi.
radit sipil.ucup.rio.udin.adek2 pandu hilman.anak KMT yg gak tau namanya.mas cumi.mas gilang.dio.mama.papa.iqbal.dan semuanya bagi yang belum kesebut-semoga setelah dpt fotonya bisa disebutkan-

kata seseorang tadi di TKP, " ja banyak bgt ya yg ngerjain kamu, pertanda bnyk yg perhatian sama kamu tuh ja".
but it's wrong bro, mereka ituu banyak karena  mereka semua mau balas dendam kerjain aku -______-" setelah sering tak usilin.
 
Ya Allah, jika aku diperbolehkan untuk mengikuti perang lagi setelah perang ini untuk bersama Rasulullah, maka jangan matikan syahid di kala sekarang - doa seorang sahabat Rasulullah ketika perang (sedikit perubahan penulisan) #reflesikanUmurKita
 Tulisan terima kasih ini bukan apa-apa jika dibandingkan dengan keberadaan kalian semua. Yang membuat banyak bukanlah karena hari ini, tp Allah lah yang memutar balikkan hati kita untuk selalu saling bersama dan saling mengingatkan Gak penting hari ini untuk diingat, tetapi penting untuk saling mendoakan :)

note: Buat Alif barakallah fii umrik di tanggal bulan yg sama, tp di tahun berbeda --"
"Allahuma thawwil 'umrana fi tha'atika watha'ati rasulik, Waj'alna min 'ibadikash-shalihin"

                                                   (salah satu bukti "penganiyayaan") :D


di larut dan dinginnya malam
di jalur 20
01.25 WIB
rezha aditya maulana budiman

Rabu, 08 Agustus 2012

Refleksi sebuah Pohon Pisang

Which then of the bounties of your Lord will you deny? Ar-Rahman : 13
Salah satu cara untuk menguatkan keimanan kita selain beribadah -shalat,puasa,zakat-, kita bisa belajar mempelajari Alam -tafakur alam-. Tidak salah kita belajar pada suatu binantang, tumbuhan ataupun sebuah kejadian alam. Karena pada dasarnya, setiap yang Allah SWT ciptakan, selalu berguna untuk dunia dan akhirat -tidak ada yang sia-sia-. Seperti yang terdapat di surah ini :

Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja) dan bahwa kamu tidak akan dikembalikkan kepada Kami? Maka Mahatinggi Allah, Raja Yang Sebenarnya; Tuhan (Yang memmpunyai) 'Arsy yang mulia. ( Al-Mukminun 115-116)


dari surah diatas, sudah dijelaskan bahwa ciptaan Allah itu ada di dunia ini untuk saling mengingatkan dan saling mengambil ibrah untuk dapat memperkuat ketakwaan kita kepada-NYA. Untuk itu kita coba pelajari dari sebuah Pohon Pisang beserta buah Pisangnya.

                                                                          --00--

Buah Pisang, merupakan buah-buahan yang bisa dikatakan populis untuk seluruh kalangan. Sedikit sekali yang tidak menyukai buah-buahan ini. Bisa digunakan sebagai makanan pembuka, main food, dessert maupun berupa minuman. Kemudian buah pisang ini kaya akan vitamin A, B1, B2, C, dan bahan-bahan mineral yang dipakai untuk mengobati penyakit-penyakit yang timbul akibat kekurangan vitamin tersebut. Hal ini mengajarkan kita bahwa dalam hidup ini dan dalam dakwah ini janganlah pernah menjadi kalangan yang exclusive karena pada dasarnya untuk menjadi orang yang bermanfaat itu bukan menunggu namun kita yang mendekati calon atau targetan kita.

The best man is a person who is beneficial to others

Batang pisang, biasanya batang sebuah tumbuhan hanya digunakan sebagai penompang ketika dihempas angin, sebagai tempat bercangkarnya buah-buahan yang dihasilkan tumbuhan tersebut. Namun pada batang pisang bukan hanya digunakan itu saja, saat pohon pisang ini mati pun bisa digunakan sebagai bahan pembuatan shampo. Betapa bergunanya sebuah batang pisang, berguna ketika dia masih 'hidup' hingga 'mati'. Inilah yang seharusnya pencerminan semangat perjuangan rakyat muslim di dunia. Hidup dan matinya hanya untuk Allah, dimana selalu bermanfaat untuk dunia ini.

Perjuangan akan sia-sia ketika hasil dari perjuangan itu mati ketika kita mati juga

Akar Pisang, dimana tanpa akar sebuah pohon pisang tidak dapat berdiri tegak, ibarat seorang muslim tanpa iman dan takwa kepada-NYA. Walau tersembunyi didalam tanah namun sangatlah penting.

Dan yang terakhir Daun Pisang , siapa yang tidak tau kegunaan daun pisang. Sering sekali kita gunakan untuk alas ketika makan, ataupun sebagai 'payung' ketika hujan datang. Inilah rancangan dari Allah SWT, bayangkan ini baru sebuah pohon pisang.

Pohon Pisang hanya dapat berbuah satu kali dalam penanaman dan akan mati. Seharusnya inilah perilaku seorang muslim, yang dimana sudah ditakdirkan mendapatkan amanah sebuah khalifah di dunia ini, dan pasti akan meninggal suatu saat nanti. Tidak ada kata selain selalu berjihad hingga dimana kita berada, lingkungan akan merasakan manfaat kita :)

Bagaimana dengan kita, yang dimana Allah mengatakan bahwa Manusia adalah makhluk paling sempurna?? :)

#refleksiRamadhan

Minggu, 05 Agustus 2012

maaf :)

" Ja ja ja kamu ikut gak traktiran ualng tahun huda nih, di solaria loh nanti malam, kita ngguin looh "

" Eja … aku melihat tawamu lagi setelah sekian lama tersembunyi hehehehe (sok puitis :D ), terimaksih masih peduli. Doa buat eja, semoga Eja tetep ada sama kita… "


" Eja sekarang sombong bgt, smsku gak dijawab "


" Tuh liat kan kalo ada aku, pasti eja pergi .... "


dan yang terkahir..


" gak enak aja ngeliat lo yg makin kesini makin serius. mainannya sama laptop doang. keliatannya cape banget ngurusn data.. rutin senyum lah ja "

yuupp udh hampir 2 bulan lebih dapat perkataan ini dari berbagai orang, mungkin di post ini ingin memohon maaf mohoon maaf sebesar-besarnya padaa semua sahabat-sahabatku yang mungkn berasa skg ane jd sombong bgt, sok serius. afwaann maaaf  T.T

kalau boleh memilih, ane kembali menjadi eja yang geje eja yang dulu, tapi keadaan tidak meminta itu, umur tidak meminta itu, dan tentunya kedepannya tidak meminta itu

ingin menjelaskan saja disni, ane tidak marah, ane tidak sombong malah sangat kangen dgn keharmonisan ketawa2 kita. saat ane ngecengin seorang akhwat. hahaha kerjan buruk ini #eh :P

ane sangat kangen dgn kalian, kalian kalian yang hingga skg malah masih menegur kediaman ane. tidak mendiamkan balik. makasih ^^

proses kedewasaan, yup ini yang lagi pengen dijalanin sma ane. pgn belajar bersikap sewajarnya bersikap tidak cengcengan, bersikap melompat jauh kesana tidak berpikir spontan. dan pendapat pribadi nih, hal itu perlu dilatih dari skg bukan nanti2 :)

afwan afwan mas mba bro sist akh ukh, mohon doanya saja ini pembelajaran yang baik dan ane berjanji akan selalu bersama kalian, akan selalu hingga selamanya. kalian orang-orang spesial di hidup ini, kalian orang2 hebat. aku pengen sama seperti kalian, aku tertinggal ratusan langkah dibelakang :)

seorang indri yang entah kenapa liat kamu itu ngeselin, ngeselin pnya sahabat yg sgt hebat. smsku saat pengumuman itu serius loh :)

seorang atik, penghafal al-quran sejati. baru berjuang tp pasti hapalan ane kalah deh sma dia :)

seorang teguh,fadlan,huda,koko,gilang seorang belajar tulen. belajar bukan matakuliah aja, belajar apapun itu, iriii aku sama kaliaaan :)

seorang satria,ibet,yosi seorang yg selalu mmbwa kesenangn dmna dkt kalian . entah cara senang2 yg bnr2 berkenang. selalu snyum kalian , aku kangeeen :D

seorang eci, selalu kelahi yak kita. tapi pasti baikan kita cepat juga :D, catatannya sgt menolong. baiiiiiikkkkk bangeeett nih oraang, iriii sama kebaikan hatinya :)

dan sahabt SMAku, klo kata org kmbrn krna milad kita deketan :P, sang ketua KM, aris. yup ente itu inspiratif kalau ane mau jujur :p

" sahabat the genk of melingkar fistek 2010 kelas A ". hahah aku sebut genk kita ini yak :P

dan ada beberapa orang nih yg pgn dijelasin :)

buat jeng sabil sang penghafal dan pencinta Al-qur'an selamanya, aku iriii sama tahsin dan hapalan entee. gak mungkin daah dilewatiiin. kalah kasta --a

buat jeng niqla, hahaha ini niih temeen paling ababil #eh :P, hebat ente niq bnyk lombaaaa yg diikuti, dan selalu rejekii, ayoo bantu aku niq, yaa biar selama kuliah ada 1 lah yg bisa dibanggain ke Allah prestasi. semoga berkah lomba kita satu ini :D

buat bro aka, pak presiden yang selalu menginspirasi klo dkt ente, entah candaan ataupun kutipan pak pram idola ente, sukses yak pak pres. ente org inspirasii bgt, mari menginspirasi bnyk anak2 :D

buat bro harban, ilyas, yanu. aku slalu ngrepootn. maaaf yaaaa :) mari berjuang smaa2 di ppsmb ^^

dan yg terkahir buat mas ribud dan bu forsalam, bu fathih. maaf yaa jadi PJ gak baik nih, malah ssh nuliis :(, maaaf mas, niaat adaa tp caraaa nuanginnya ssh :((

janjiii saat pulang akan ane perbnyk tulisaann :D

yup, post geje sudaah dituangkan. sdkt legaa yg ada dihati :)
kalau geje jgn dibuka ya post ini :P

salaam hangat dari sahabat yang aneh inii :D

" teguran itu gak selalu turun langsung dari Allah, tapi dari kalianlah teguran akan selalu turun, saling memperbaiki yaa ^^ "

Jumat, 06 Juli 2012

Jalan Allah itu lebih Indah, believe that (I) :D


dreet dreet, pagi ini tiba2 mendapat sms dari sahabat karib (yudi) bahwa jam 19.00 akan ada pengumuman SNMPTN Tulis di seluruh Indonesia

waah mendengarkan info ini ada rasa senang,sedih,deg-degan-campur aduk deh- , karena info ini lebih cepat 1 hari dari yang dijadwalkan pertama kali,
dan pada saat menerima sms ini pun langsung buru2 memberi kabar ke abi dan ummi untuk mendapatkan restu ketika mendapatkan info nanti malam, karena doa orang tua itu paling mujarab apalagi ketika orang tua sudah mengizinkan anaknya :)

E : abi ummi pengumuman SNMPTN tulis dimajukan sehari nih, eka mohon restu dari abi ummi yaa buat lolos Kedokteran UGM
A : wah iya toh nak? giih shalat dhuha seperti biasanya, kalau bisa ditambah raka'aatnya yaa baru gih tilawah sebanyak2nya, doa minta yang terbaik nak dari Allah :)
U : iyaa gih ikutin kata abi, tapi ingat ya nak minta yang TERBAIK dari Allah bukan dari hati atau kemauan sayang,karena yang nentuin jalan hidup sayang itu Allah bukan dari dimana sayang kuliah :)
E : iyaa ummi abi, eka langsung shalat niih *walaupun masih dalam keadaan bingung dgn kata2 abi umi

tilawah,duha,shalat wajib tepat waktu,tahajud pun sudah sering dilakukan sesuai anjuran abi dan ummi, yaa dengan srg melakukan ini bener kata abi, hati selalu tenang dan tidak galau :D

abi ummiku ini hebat, selalu nemenin malah sering eka nemuin abi ummi shalat tahajud dan tilawahnya melebihin anaknya ini, makasih ummi abi usahanya, insyaAllah pasti keterima Kedokteran UGM

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ketikaa lagi asiik main2 sama adek di rumah, tiba2 telepon rumah pun berbunyi "kriing kriing" dan eka jg yang menjawab telepon :
A : Assalamualaikum.wr.wb
E : Walaikumussalam.wr.wb abiiku yang ganteng :D
A : waah anakku ini bisa aja, ekaa sudaah buka webnya UGM belum??
E : *baru ingat udah jam 19.00, hampir terlupa* beluum bi, waah malah abi yang ingat bukan eka, ekaa buka kalau abi sdh pulang aja yaa, biar bareng2 bi :)
A : iyaa deh anakku sayang, ini abi mau pulang kantor kok, sabar yaa nak :D

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ting tong, *bunyi bel rumah*
A : Assalamualaikum.wr.wb
U : Walaikumusalam abi, tuuh anakmu daritadi ngomong terus, diaa deg2an banget liat pengumuman tuh, :)
E : huuh ummi ini, udh tau anaknya deg2an gni diusilin :(
A : hahaha, ummi masih usil aja sama anaknya nih,. Eka udh shalat blm?udh minta doa blm ke Allah? kalau udh ayok kita liat pngmumannya
E : udaah kok bi, ayo bi sini, eka takut bgt :(
A : iya2 anakku, ingat pesan ummi tadi pagi dek. Terbaiknya Allah itu yang terbaik buat kita, abi yakin eka pinter :D
E : iyaa abii *cuek sama yg dipesanin abi td*, -buka www.um.ugm.ac.id dan masukkin nomor ujian- bi eka bukaa ya :)
A : iya sayang, jgn lupa basmallah dlu :D
E : Bismillahirohmannirohim :), abiiiiiiii (teriak)

--bersambung--